10 Film Romantis Diangkat dari Kisah Nyata

Film romantis adalah salah satu genre film yang paling banyak disukai. Melihat perjuangan cinta sepasang anak manusia memberikan imajinasi yang menyenangkan bagi para penonton. Tahukah kamu, ternyata ada beberapa film romantis Hollywood yang diangkat dari dari kisah nyata. Kisah dengan alur yang tak biasa dan menginspirasi hingga akhirnya dibuat ‘abadi’ lewat film.

Berikut 10 film Hollywood yang terinspirasi dari kisah nyata dengan genre romantis yang wajib kamu saksikan setidaknya sekali seumur hidup!

1. Queen of The Desert (2015)

Queen of Desert adalah film tahun 2015 yang disutradarai oleh Werner Herzog. Dibintangi oleh Robert Pattinson, Nicole Kidman, dan James Franco, film ini menceritakan kisah perjalanan Gertrude Bell yang tidak bisa menemukan suaminya sampai akhirnya memilih memutuskan menjadi petualang dan arkeolog. Banyak hal dilalui Gertrude Bell, termasuk kisah cintanya bersama pegawai kedutaan di Teheran.

2. The Invisible Woman (2013)

Kisah cinta tak melulu romantis dan berjalan indah, sama halnya dengan film ‘The Invisible Woman’ yang dibintangi sekaligus disutradarai oleh Ralph Fiennes. Mengisahkan perjalanam¬†cinta Charles Dickens, seorang penulis terkenal yang hidup semasa pemerintahan Ratu Victoria dengan Nelly Ternan, artis cantik yang memiliki tautan usia yang jauh. Cinta keduanya cukup tragis dan harus berjalan secara sembunyi-sembunyi selama 13 tahun.

3. The Big Sick (2017)

Cinta sejati tidak akan meninggalkan, mungkin itulah yang ingin disampaikan dalam film berjudul The Big Sick. Film ini terinspirasi dari kisah cinta komedian Kumail Nanjiani dengan sang istri, Emily V. Gordon. Selain latar belakang kehidupan yang berbeda, cinta keduanya diuji dengan restu dan Gordon yang jatuh sakit hingga koma.

4. Eat, Pray, Love

Eat, Pray, Love adalah salah satu film romantis dari kisah nyata yang mengambil lokasi syuting di Indonesia. Film tersebut merupakan adaptasi novel berjudul sama karya Elizabeth Gilbert yang mengisahkan bagaimana kegagalan hubungan mengubah banyak hal.

Dibintangi aktris ternama seperti Julia Roberts dan Billy Crudup, kuliner khas Italia, ketenangan ibadah di India, dan menemukan cinta sejati di Bali adalah highlight dari jalan ceritanya.

5. The Theory of Everything (2014)

The Theory of Everything karya James Marsh dibuat untuk mengenang perjalanan hidup dan kisah cinta Stephen Hawking yang berasal dari Universitas Cambridge. Film ini tayang pada tahun 2014 dan dibintangi oleh Emily Watson, David Thewlis, Eddie Redmayne, dan Felicity Jones.

Baca Juga : Cerita Cinta Romantis Namun Memilukan, Kisah Laila Majnun

Hawking jatuh cinta dengan Jane yang diperankan oleh Felicity Jones, seorang mahasiswi sastra. Menjadi dekat, sayangnya nasib malang justru menimpa Hawking yang kepalanya terbentur keras hingga didiagnosa menderita motor neuron disease.

6. The Vow (2012)

Bagaimana rasanya menikah dan hidup bersama seseorang yang bahkan tidak memiliki ingatan apa pun tentang kamu? Itulah yang diceritakan dalam film The Vow yang merupakan kisah nyata dari Krickitt dan Kim Carpenter yang telah menikah sejak tahun 1993. Film romantis keluaran tahun 2012 ini layak kamu saksikan sebagai hiburan bersama pasangan!

7. Testament of Youth

Testament of Youth merupakan film romantis dari kisah nyata sekaligus diadaptasi dari novel biografi berjudul sama oleh Vera Brittain. Film ini menceritakan seorang wanita muda yang berjuang untuk mendapat tempat di Oxford dan ia memberontak dari orangtua yang menginginkannya untuk segera menikah. Selain itu, akibat Perang Dunia I, kisah cinta Vera dan Roland mengalami berbagai gejolak yang tragis.

8. Fever Pitch (2005)

Fever Pitch yang dirilis 2005 diadaptasi dari novel karya Nick Hornby dan disutradarai oleh Bobby Farelly. Jika rekomendasi film romantis dari kisah nyata sebelumnya banyak yang berlatar belakang cerita klasik, film ini terbilang segar dan menghantarkan pada alur cerita yang lucu.

Ben Wrightman yang diperankan oleh Jimmy Fallon harus memilih antara Lindsey Meeks yang diperankan oleh Drew Barrymore atau tim bisbol Boston kesayangannya, Red Sox.

9. Southside with You (2016)

Kisah cinta Barrack Obama dan sang istri, Michelle Robinson ternyata menjadi daya tarik tersendiri buat banyak orang sampai akhirnya dijadikan film yang berjudul Southside with You pada tahun 2016. Diperankan oleh Parker Sawyers dan Tika Sumpter, kamu akan melihat bagaimana kencan pertama Obama dan Michelle yang justru awalnya Michelle pernah menolak ajakan sang suami. Duh!

10. Beauty and The Beast (2017)

Kamu pasti pernah menyaksikan film Beauty and The Beast. Siapa sangka, film tersebut ternyata diadaptasi dari kisah nyata yang terjadi pada abad ke-16. Saat itu dunia medis belum secanggih sekarang sehingga kelainan dan penyakit belum bisa ditangani dengan baik. Diceritakan pada masa tersebut terdapat seorang lelaki bernama Pedro Gonzalez mengalami hipertrikosis atau Sindrom Ambras yang membuat sekujur tubuhnya dipenuhi bulu. Akhirnya ia bisa menikah dengan gadis cantik dan menawan bernama Lady Catherine.

Bagaimana menurutmu, apakah kamu sudah pernah melihat semua film romantis di atas?