Beberapa Film Thriller Terbaik Indonesia, Cocok Ditonton Untuk Penggemar Misteri

Film thriller Indonesia memiliki kualitas sangat baik, dan tidak kalah bagus dari garapan https://vlcdownloads.com/ luar negeri. Apa saja daftarnya? Ada beberapa film thriller Indonesia yang memiliki jalan cerita yang menarik, dan tidak kalah bagus dari garapan luar negeri. Apa saja daftarnya?

Seperti diketahui, film thriller merupakan tontonan yang kerap memacu adrenalin. Saat menyaksikan genre film ini, kita dituntut punya keberanian dan ketahanan mental untuk bisa menikmatinya.

Meski film thriller menimbulkan perasaan mencekam yang begitu menekan mental penontonnya, genre film satu ini tetap dinantikan para penikmatnya. Genre film horor dan thriller memicu teror nyaris di sepanjang durasi film, namun banyak penikmat film menyukainya.

Buat Parents yang  bosan menonton film thriller luar negeri, Anda bisa melirik daftar film thriller Indonesia berikut ini. Apa saja film yang ada di daftarnya?

Daftar Film Thriller Indonesia Terbaik

1. Film Thriller Indonesia, Killers

Film hasil kolaborasi antara Indonesia dan Jepang yang dirilis pada tahun 2014 ini bercerita tentang seorang pria bernama Nomura Shuhei yang terlihat sempurna di mata orang banyak. Nomura seorang kaya raya, tampan dan disukai banyak orang.

Hanya saja, Nomura ternyata merupakan seorang psikopat yang selalu mengunggah foto setiap korban yang dibunuhnya. Video pembunuhan Nomura dilihat oleh seorang pria bernama Bayu Aditya yang mengalami keterpurukan dalam hidupnya. Karir dan rumah tangganya tengah di ambang kehancuran.

Saat hidupnya dipenuhi banyak masalah, Bayu melihat salah satu video Nomura dan mulai menemukan sisi lain dalam dirinya.

Bayu merasa terinspirasi untuk melakukan hal yang sama, yaitu menjadi seorang pembunuh berantai. Dia mulai membentuk karakternya sendiri dan membunuh atas nama keadilan kemudian mengunggah video tindakannya ke internet.

Video pembunuhan Bayu pun dilihat oleh Nomura, dan mereka sama-sama berjanji untuk saling bertemu. Bagaimana kelanjutannya?

2. Film Thriller Indonesia, Kembar 5

Dibintangi oleh Yuki Kato, film yang dirilis pada tahun 2015 ini menceritakan tentang seorang perempuan muda bernama Gendis yang terpaksa bekerja di sebuah klab malam untuk membiayai ibunya yang tengah terbaring di rumah sakit.

Karena biaya rumah sakit terlalu mahal, Gendis bingung, sementara ketiga sahabatnya yang bernama Galuh, Brenda, dan Debora menyarankan Gendis untuk menjual diri ke lelaki hidung belang. Gendis yang terbentur oleh prinsipnya yang pantang menjual diri akhirnya kalah juga oleh keadaan.

Saat Gendis memiliki uang untuk biaya rumah sakit, sang bunda meninggal dunia. Kematian sang ibu membuat Gendis terpuruk. Untuk menghibur Gendis, Jagat, kekasih Gendis membawanya ke vila untuk melamarnya. Di sana ketiga sahabat Gendis juga hadir.

Namun di hari pertama mereka berada di villa, sebuah pembunuhan terjadi. Awalnya penemuan mayat Brenda, lalu Galuh dan Deborah. Saksi mata menuturkan, Gendis yang membunuh ketiga sahabat tersebut. Gendis yang tidak merasa membunuh ketiga sahabatnya mulai menyelidiki dalang di balik semua ini dibantu Jagat kekasihnya.

3. Midnight Show

Film yang dirilis pada tahun 2016 ini bercerita tentang seorang perempuan muda bernama Naya yang bekerja sebagai penjaga tiket bioskop. Awalnya, para pengunjung bioskop begitu menikmati film kontroversial tentang seorang bocah yang membunuh keluarganya.

Naya pun yang sudah menyelesaikan tugasnya dan ikut bergabung dengan para pengunjung bioskop. Namun, seorang psikopat yang tengah merencanakan pembunuhan bersembunyi di antara para pengunjung bioskop.

Film ber-setting tahun 1998 ini dipenuhi adegan-adegan sadis yang muncul secara tiba-tiba. Tak hanya itu saja, film tersebut turut membuat bulu kuduk kita merinding. Karena itu, buat Parents yang sering merasa kagetan dan memiliki masalah dengan jantung, tidak disarankan menonton film satu ini.

4. Pesantren Impian

Film thriller Indonesia yang dirilis pada tahun 2016 ini tayang pada bulan puasa. Meski bertajuk Pesantren Impian, tapi jalan cerita film satu ini termasuk genre thriller yang mencekam.

Bercerita tentang sebuah pesantren yang didirikan oleh ustad bernama Gus Budiman. Pesantren tersebut fokus membantu seseorang yang ingin tobat dan keluar dari masa kelam kehidupannya.

Baca Juga : Sinopsis Parasite, Film Korea Selatan yang Berhasil Sabet 4 Piala Oscar

Suatu saat, pesantren tersebut kedatangan sepuluh perempuan dan salah satunya adalah seorang polisi perempuan yang menyamar. Polwan tersebut ternyata sedang dalam misi mencari seorang pembunuh bayaran yang kabur dan bersembunyi. Buat Parents yang belum pernah menontonnya, siap-siap menemukan banyak scene menegangkan yang disuguhkan dalam film satu ini.

5. Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak juga masuk dalam jajaran film thriller Indonesia terbaik lainnya. Film ini meraih banyak penghargaan bergengsi, baik dari dalam maupun luar negeri.

Film ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Marlina yang ditinggal mati suaminya. Akibat hidupnya yang terlalu miskin, sementara tradisi pemakaman di daerahnya membutuhkan ongkos besar, jenazah suaminya pun didiamkan saja di dalam rumah sampai menjadi mumi.

Belum habis kesedihannya ditinggal sang suami, rumahnya kedatangan para perampok yang dipimpin oleh Markus. Bukan hanya ternaknya yang dirampok, kehormatan Marlina pun ikut dirampok. Namun ketika Markus lengah, Marlina pun memenggal kepala Markus dan meracuni beberapa perampok lain.

Film satu ini menyuguhkan banyak adegan sadis dan kejam. Karena itu, tidak dianjurkan untuk Parents yang memiliki perasaan tidak tega dan memiliki masalah dengan jantung untuk menonton film satu ini.

6. Membabi Buta

Film Membabi Buta yang dibintangi oleh Prisa Nasution. Film yang dirilis pada tahun 2017 ini mengisahkan seorang ibu muda yang bernama Mariatin yang bekerja sebagai asisten rumah tangga tinggal di rumah yang ditempati sepasang kakak beradik lanjut usia.

Mariatin dan putrinya, Asti, pun merasa betah tinggal di rumah tersebut, lama kelamaan sifat kedua kakak beradik itu menjadi kasar. Asti pun yang sudah dekat dengan Sundari juga ikut menjadi kasar dan memusuhi Mariatin.

Hal tak terduga terjadi ketika tanpa sengaja Mariatin mendengar teriakan seorang perempuan di rumah tersebut. Mariatin yang merasa terancam mencoba mengungkap rahasia yang dimiliki kedua kakak beradik itu.

Film Indonesia thriller ini dijamin akan sangat mamacu adrenalin kita saat menontonnya.

7. Film Hoax

Film Hoax yang dirilis pada tahun 2018 ini dibintangi sejumlah aktris ternama Tanah Air, yaitu Vino G. Bastian, Tora Sudiro dan Tara Basro. Bercerita tentang sebuah keluarga yang terdiri dari ayah dan ketiga anaknya yang bernama Raga, Ragil dan Adek tengah berbuka puasa bersama. Meski tampak harmonis, ternyata masing-masing menyimpan rahasia kelam.

Setelah jamuan yang hangat sekaligus canggung, masing-masing berpamita, kecuali Ragil yang memang tinggal bersama sang ayah. Di sinilah, kisah yang sesungguhnya mulai bergulir.

Dengan jalan cerita yang lambat memberikan suasana mencekam dan dibalut dengan misteri-misteri yang membingungkan, membuat Hoax dinobatkan sebagai salah satu film thriller Indonesia.

Itulah daftar film thriller Indonesia terbaik yang sayang untuk dilewatkan. Parents sudah menyaksikan film yang mana?