film action indonesia

Daftar 10 Film Action Indonesia Terbaik, Mulai Dari The Raid

Parents juga wajib tahu bahwa perfilman Indonesia sbobet88 juga memiliki film-film action berkualitas tinggi yang patut dinikmtia. Berikut ini adalah sepuluh film action Indonesia terbaik yang bisa membuat ketegangan bagi yang menontonnya, dan dapat dinikmati di berbagai streaming service yang ada.

10 Film Action Indonesia Terbaik

1. Foxtrox Six (2019)

Dimulai dari Foxtrox Six yang rilis tahun 2019 lalu nih, Parents. Film satu ini menceritakan Indonesia sebagai negara adikuasa di masa depan. Dibintangi oleh Angga (Oka Antara), Oggi (Verdi Solaiman), Bara (Rio Dewanto), Ethan (Mike Lewis), Tino (Arifin Putra), dan Spec (Chicco Jerikho) yang berusaha menggagalkan rencana jahat Piranas, sebuah partai yang jahat dan korup.

Film yang  diproduseri oleh produser ternama Hollywood, Mario Kassar. Sedangkan bangku sutradara adalah Randy Korompis. Apakah Parents sudah menonton Foxtrox Six?

2. The Night Comes for Us (2018)

Film satu ini merupakan salah satu film yang dibintangi aktor laga ternama Indonesia, Iko Uwais. Selain Iko, ada juga Joe Taslim, Julie Estelle, dan Sunny Pang. The Night Comes for Us menceritakan Ito (Joe Taslim), seorang mafia, yang tak sampai hati untuk membunuh seorang anak dalam sebuah pembantaian.

Hal ini menjadi masalah karena tempatnya bekerja melarang untuk meninggalkan siapapun dalam keadaan hidup. The Night Comes for Us dapat disaksikan di Netflix.

3. Headshot (2016)

Kembali Iko Uwais membintangi salah satu film action Indonesia terbaik. Kali ini film yang rilis tahun 2016 lalu yang berjudul Headshot. Di film ini, Iko Uwais memerankan seorang mantan mafia yang lupa ingatan.

Ia berusaha memulihkan ingatan dan menemukan jati dirinya selagi menyelamatkan seorang murid kedokteran bernama Ailin (Chelsea Islan) yang diculik segerombolan geng pimpinan Lee (Sunny Pang).

4. Merantau (2009)

Film action Indonesia terbaik selanjutnya adalah Merantau yang rilis 2009 lalu. Parents juga harus tahu bahwa karena film yang disutradarai oleh Gareth Evans inilah yang menjadi film yang mempopulerkan nama Iko Uwais dalam genre film laga di Indonesia.

Film ini bercerita tentang Yuda (Iko Uwais) yang merantau dari Minangkabau ke Jakarta sebagai tuntutan tradisi di desa untuk anak laki-laki. Alih-alih mendapatkan kehidupan layak, Yuda menjadi bagian dalam kasus perdagangan manusia, Parents. Ia pun berusaha membebaskan korban dan melawan para penjahat.

Apakah Yuda berhasil menjalani hidup di Jakarta? Parents wajib menonton Merantau untuk mengetahui jawabannya.

5. 9 Naga (2006)

Selanjutnya ada 9 Naga. Salah satu film yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Film ini juga sempat ramai dibicarakan karena rilis dengan tagline kontroversial, yakni “Manusia terbaik di Indonesia adalah penjahat”. Film ini menceritakan tentang tiga sahabat yang terdiri dari Marwan (Lukman Sardi), Lenny (Fauzi Baadilla), dan Donny (Donny Alamsyah).

Mereka menjalani kehidupan sebagai pembunuh bayaran hingga akhirnya tersadar pekerjaan ini berisiko tinggi dan tidak menjanjikan masa depan.9 Naga adalah salah satu film action Indonesia terbaik yang wajib untuk disaksikan kembali.

6. Night Bus (2017)

Apakah Parents sudah pernah menonton film Night Bus yang rilis tahun 2017 lalu? Film ini juga berhasil meraih Piala Citra yakni sebagai Film Terbaik 2017. Film Night Bus dibintangi oleh Teuku Rifnu Wikana, Yayu AW Unru, Edward Akbar, & Hana Prinantina. Dalam film ini, penonton akan melihat perjalanan dalam bus yang menuju ke kota Sampar, daerah berkonflik yang diwarnai dengan penyusupan orang yang dicari dari dua pihak yang berkonflik.

Selain itu, cerita ini tersebut juga terinspirasi dari pemberontakan Aceh.

7. Serigala Terakhir (2009)

Film action Indonesia terbaik selanjutnya adalah Serigala Terakhir yang rilis pada 2009 lalu. Film satu ini disutradarai oleh salah satu sutradara perempuan Indonesia, Upi.

Dibintangi oleh Vino G. Bastian, Al Fathir Muchtar, Reza Pahlevi, Dion Wiyoko, dan Ali Syakieb. Film ini menyuguhkan cerita tentang kelompok remaja  yang terdiri dari Ale, Jarot, Lukman, Sadat, dan Jago.

Baca Juga : Deretan Film Thriller Jepang yang Bagus, Dijamin Bakalan Bikin Kamu Penasaran

Bertahun-tahun berlalu, beberapa dari mereka akhirnya menjadi anggota geng mafia. Berbekal dendam di masa lalu, anggota geng mafia ini mengalami konflik saat mereka menjalani tugas mengawasi distribusi narkoba. Serigala Terakhir menyuguhkan konflik dengan bumbu persahabatan yang kental.

8. Gundala (2019)

Selanjutnya ada Gundala, salah satu film action berbalut superhero. Film ini disutradarai oleh sutradara kawakan tanah air, Joko Anwar. Pada awal perilisan, film ini memang sangat dinanti oleh masyarakat karena menjadi pembuka dari Jagat Sinema BumiLangit.

Film ini menceritakan tentang Sancaka (Abimana Aryasatya), pekerja kerah biru yang memiliki kekuatan super. Gundala dapat disaksikan di berbagai platform streaming service.

9. The Raid 2: Berandal (2014)

Kesuksesan The Raid baik pasar lokal dan internasional membuat film besutan Gareth Evans ini dibuta sekuelnya. Rilis tahun 2014 silam, The Raid 2 sukses meraih penghargaan Best Trailer atau Trailer Terbaik versi Indonesia Film Trailer Award (IFTA) 2015.

Dalam film ini, Rama (Iko Uwais) kembali berhubungan dengan dengan mafia yang lebih besar. Kini ia menyamar sebagai anggora mafia dan berusaha menghancurkannya dari dalam. The Raid 2 juga sangat wajib disakasikan oleh mereka yang mengaku pencinta film action.

10. The Raid: Redemption (2011)

The last but not least, film action Indonesai terbaik jatuh pada The Raid: Redemption yang rilis pada tahun 2011 lalu.  Film garapan Gareth Evans ini menyuguhkan aktor yang andal dan cerita yang ciamik. Tak heran, film ini menjadi salah satu film action Indonesia yang sukses mendapatkan banyak penghargaan internasional dan diputar pada berbagai festival film mancanegara, Parents.

The Raid: Redemption mengisahkan sebuah regu polisi yang mendatangi tempat perkumpulan mafia pada suatu apartemen. Namun, mereka terjebak dan banyak hal tak terduga terjadi di dalamnya.

Banyak yang memberi The Raid bintang lima karena cerita dan laga yang diberikan berhasil membuat para penonton takjub.