Film Thriller Korea yang Menegangkan, Oldboy hingga Forgotten

Selain serial dramanya, Korea Selatan juga memiliki film-film https://www.michaellanning.com/ bergenre thriller yang tak kalah seru dari Hollywood. Ada memadai banyak rekomendasi film thriller Korea yang dapat menjadi pilihan.

Thriller sendiri merupakan genre film yang menyajikan aksi menegangkan dari para pemainnya yang punya tujuan untuk membuat pemirsa menjadi takut. Film bergenre thriller tidak melulu menampilkan sosok berwajah seram. Terkadang kengerian dapat tercipta melalui situasi yang tidak nyaman, seperti pembawaan yang aneh atau music scoring yang mencekam.

Berikut sejumlah film thriller Korea menegangkan yang dapat menjadi pilihan tontonan.

1. Oldboy (2003)

Oldboy merupakan film drama misteri thriller dari sutradara Park Chan-wook. Film ini menceritakan berkenaan seorang pria yang diculik dan dikurung di sebuah kamar selama 15 tahun. Kisahnya yang menarik membuat film ini memperoleh ulasan yang positif dari para kritikus.

2. Memories of Murder (2003)

Dirilis tahun 2013, Memories of Murder merupakan film thriller garapan Bong Joon-ho yang menceritakan berkenaan masalah pembunuhan yang pernah berjalan di Korea Selatan terhadap tahun 1986. Kasus ini ditangani oleh detektif Park Doo-man.

Kemudian detektif dari Seoul bernama Soo Tae-yoon berkunjung untuk membantu sistem investigasi. Di dunia nyata, masalah pembunuhan ini belum terselesaikan hingga sekarang.

3. Death Bell (2008)

Death Bell merupakan film yang mengisahkan berkenaan pembantaian murid di sekolah oleh sosok misterius. Tidak ada yang mengerti siapa sosok yang membunuh murid-murid di sekolah itu. Film garapan Seong-Yoon Hong ini termasuk sukses mengimbuhkan situasi yang mencekam dan menegangkan bagi para penontonnya.

Baca juga:

Rekomendasi Film Action Komedi Indonesia, Menegangkan tapi Lucu

Beberapa Jenis Genre Thriller yang Wajib Kamu Tahu!

4. I Saw The Devil (2010)

Rekomendasi film thriller Korea selanjutnya adalah I Saw The Devil yang ada bersama dengan genre action, crime, thriller. Film yang disutradarai oleh Kim Jee-won ini menceritakan berkenaan seorang pembunuh berantai bernama Jang Kyung-chul.

Sebagai informasi, film ini tak cuma menegangkan tetapi termasuk sadis dan masuk ke di dalam kategori disturbing.

5. The Man from Nowhere (2010)

Disutradarai oleh Lee Jeong-bum, The Man from Nowhere menceritakan berkenaan Cha Tae-sik, seorang mantan intelijen yang kehilangan istri dan anaknya. Suatu hari, Tae-sik berjumpa seorang gadis bernama Jung So-mi yang memiliki ibu pecandu narkoba. Sementara sang ayah, sering berperilaku buruk. Tae-sik pun mencoba untuk menyelamatkan So-mi.

6. The Yellow Sea (2010)

The Yellow Sea merupakan film thriller dari sutradara Na Hong-jin. Film ini mengisahkan berkenaan seorang sopir taksi yang dibayar untuk membunuh seseorang. Namun, di sedang perjalanan, target ternyata mengerti misi sang sopir taksi dan justru balik menyerang.

7. Children (2011)

Berikutnya adalah film thriller Korea berjudul Children yang disutradarai oleh Kyoo-man Lee. Film yang menegangkan ini diangkat dari kisah nyata yang berjalan terhadap tahun 1991. Film ini mengisahkan berkenaan masalah lima anak yang hilang di bukit Waryong, Korea. Banyak orang mencoba memecahkan misteri hilangnya lima anak berikut tetapi tidak ada yang dapat menemukan kelima anak hilang itu.

8. Pandora (2016)

Datang dari sutradara Park Jung-woo, Pandora merupakan tidak benar satu film thriller Korea yang sayang untuk dilewatkan. Film ini mengisahkan berkenaan pembangkit listrik tenaga nuklir yang meledak sebab gempa bumi.

Kekacauan pun berjalan di bermacam area dan membuat banyak korban jiwa. Selain kisahnya yang menegangkan, film ini termasuk membuat penontonnya menjadi penasaran.

9. Forgotten (2017)

Film bergenre thriller mystery berjudul Forgotten ini disutradarai oleh Jang Hang-jun. Film ini mengisahkan berkenaan seorang kakak yang diculik sehabis ganti ke rumah baru. Forgotten merupakan film yang dapat mengimbuhkan sensasi yang menegangkan oleh kisah misterinya.

10. Parasite (2019)

Parasite merupakan film karya Bong Joon-ho yang memiliki beragam genre di dalamnya, termasuk thriller. Tak cuma menegangkan, film ini dapat membuat penontonnya tertawa getir. Kisahnya yang menarik membuat Parasite sukses raih lebih dari 180 penghargaan. Parasite termasuk menjadi film berbahasa non-Inggris pertama yang memenangkan Screen Actors Guild Award untuk kategori Pemeran bersama dengan Penampilan Luar Biasa di dalam Film.

11. The Call (2020)

The Call merupakan film thriller mystery yang disutradarai oleh Lee Chung-hyeon. Film ini menceritakan berkenaan Seo Yeo yang terima telpon dari seseorang bernama Young Sook dari masa lalu.

Dari sana, keduanya menjadi berteman. Namun, pertemanan berikut beralih menjadi masalah besar disaat satu demi satu masa lantas mereka ubah.