Rekomendasi 7 Film Thriller Thailand yang Mencekam Dan Mendebarkan

Film genre thriller asal Thailand sudah dikenal memiliki ciri khas Slot777 yang sangat menyeramkan, namun selalu ditunggu-tunggu para penggemarnya karena menarik untuk ditonton.

Dari segi ide cerita, tampilan secara visual, dan pendukung lainnya juga kerap berhasil membuat suasana menontonĀ film jadi makin mencekam. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rekomendasi film thriller Thailand yang bisa Anda tonton melalui layanan streaming legal.

1. The Medium (2021)

Film The Medium arahan sutradara Banjong Pisanthanakun memiliki latar cerita di kawasan Isan, Thailand. Kisahnya berawal dari sekelompok pemuda yang berniat membuat film dokumenter untuk menelusuri jejak terdahulu para medium atau dukun di daerah tersebut.

Selain mengganggu kehidupan warga sekitar, beberapa keluarga di daerah itu juga ada yang menjadi titisan medium sebagai perantara dengan manusia.

2. My Boss is a Serial Killer (2021)

My Boss is a Serial Killer merupakan film thriller dengan unsur komedi garapan Phuwanit Phildee dan Sorn Pat Prakaranant. Maesa (Mook Mookda) dan Lin (Kat Pawilai) adalah staf biasa di sebuah perusahaan. Ia memiliki bos bernama Ton (Kong Saharat) serta asistennya yaitu Bogey (Ice Preechaya).

Satu hari, Maesa menemukan sebuah file yang berisi rahasia tentang Ton. Ia pun bekerja sama dengan Lin sambil menyelidiki sang atasan karena diduga terlibat kasus pembunuhan.

3. Deep (2021)

Disutradarai Sita Likit Vanichkul dan Jetarin Ratanaserikiat, film Deep menceritakan Jane (Care Panisara Rikulsurakan) dan empat orang lainnya sebagai relawan uji coba obat.

Baca Juga : Perbedaan Film Thriller dan Film Horor, Jangan Sampai Salah Arti

Saat itu, Jane tertarik menjadi relawan uji coba obat bernama deep karena akan mendapat bayaran cukup besar. Obat tersebut dibuat oleh seorang peneliti asal Jerman. Tapi efek samping obatnya tinggi dan orang yang mengonsumsi deep harus mampu menahan kantuk. Jika hal itu tidak dapat dilewati Jane maka risikonya cukup fatal.

4. The Maid (2020)

Rekomendasi film thriller Thailand berjudul The Maid, disutradarai Lee Thongkham yang mengawali cerita saat Joy (Ploy Sornarin) menjadi asisten rumah tangga di keluarga kaya raya. Sebelumnya Joy sudah diperingati oleh Ibu Wan (Natanee Sitthisaman) supaya fokus kerja tanpa perlu tahu urusan tuan rumahnya.

Semakin penasaran karena ucapan Ibu Wan, Joy mulai mencari tahu latar belakang majikannya. Akan tetapi ia justru mengalami serangkaian kejadian aneh yang tidak biasa.

5. The Promise (2017)

Disutradarai Sophon Sakdapisit, film thriller Thailand The Promise berlatar cerita mengenai dua sejoli yaitu Ib dan Boum yang ingin melakukan bunuh diri karena kesulitan ekonomi.

Usai Ib (Panisara Rikulsurakan) menembak kepalanya sendiri dengan pistol dan mati, Boum (Bee Namthip) berubah pikiran lalu ingkar janji pada Ib sambil pergi meninggalkan jasadnya.

Selang beberapa tahun kemudian, anaknya Boum pergi ke bangunan tempat ia bunuh diri. Tapi, sikap sang anak jadi aneh seakan dirasuki arwah Ib dan membuat Boum mengingatnya.

6. Ghost House (2017)

Film thriller Thailand berikutnya ada Ghost House arahan sutradara Rich Ragsdale, mengenai kejadian mistis yang dialami sepasang kekasih Jim dan Julie dari USA. Jim (James Landry) dan Julie (Scout Taylor) diceritakan sedang pergi berlibur mengunjungi negara Thailand sambil menjelajahi banyak tempat.

Keduanya juga bersikap naif sehingga tidak terlalu percaya dengan rumah hantu. Tapi satu hari, mereka justru mulai diganggu oleh teror hantu yang membuat liburannya jadi kacau.

7. Meat Grinder (2009)

Rekomendasi film thriller Thailand Meat Grinder ini besutan sutradara Tiwa Moeithaisong tentang ibu tunggal bernama Buss (Mai Charoenpura) yang menderita gangguan mental.

Buss memiliki kedai mi untuk menghidupi biaya sehari-hari dirinya sekaligus melunasi utang suaminya. Sajian menu mi daging di kedai Buss terkenal memiliki cita rasa lezat. Akan tetapi tidak ada yang tahu bahwa daging-daging untuk mi yang Buss gunakan itu merupakan bangkai mayat manusia.