film bloodshot

Review Film Bloodshot Dari Awal Hingga Selesai

Bloodshot adalah film aksi fiksi ilmiah yang dirilis pada tahun 2020, disutradarai oleh David S. F. Wilson dan dibintangi oleh Vin Diesel sebagai karakter utama, Ray Garrison. Film ini didasarkan pada karakter dari komik Valiant Comics dengan nama yang sama. Berikut adalah ulasan lengkap dari awal hingga akhir:

Sinopsis Singkat

Ray Garrison, seorang prajurit elit, dibunuh bersama istrinya. Namun, ia dihidupkan kembali oleh perusahaan teknologi canggih RST (Rising Spirit Technologies) dengan menggunakan nanoteknologi, menjadikannya seorang tentara super dengan kekuatan luar biasa.

Plot Detail

Namun, ingatannya yang terhapus dan digantikan dengan ingatan palsu membuatnya mempertanyakan apa yang nyata dan siapa yang bisa dipercaya.

Awal Film

Film dimulai dengan Ray Garrison yang sedang menjalankan misi militer di Mombasa. Setelah berhasil menyelamatkan sandera, ia kembali ke rumah untuk bertemu dengan istrinya, Gina. Namun, mereka diculik oleh sekelompok orang yang dipimpin oleh Martin Axe. Ray dipaksa untuk menyaksikan kematian Gina sebelum akhirnya dibunuh juga.

Kebangkitan

Ray kemudian dihidupkan kembali oleh Dr. Emil Harting (Guy Pearce) di fasilitas RST. Ray diberitahu bahwa dia adalah bagian dari program eksperimental yang menggunakan nanoteknologi untuk menyembuhkan dan meningkatkan tubuh manusia. Nanit di dalam darah Ray memberinya kekuatan super, kemampuan penyembuhan cepat, dan konektivitas ke berbagai perangkat.

Pengungkapan Ingatan

Ray mulai mengingat kembali kematian istrinya dan mencari Martin Axe untuk membalas dendam. Dia berhasil https://cityservetrivalley.org/ menemukan dan membunuh Axe, tetapi kemudian menyadari bahwa ingatannya telah dimanipulasi oleh Dr. Harting. Axe bukanlah musuh sebenarnya, melainkan target yang diprogram oleh Harting.

Konspirasi Terungkap

Ray menemukan bahwa Harting menggunakan teknologi untuk memanipulasi dan mengontrol ingatan serta tindakan Ray, menjadikannya senjata untuk membunuh saingan bisnis dan musuh pribadi Harting. Ray bekerja sama dengan KT (Eiza González), seorang mantan marinir yang juga ditingkatkan oleh RST tetapi mulai meragukan etika dari tindakan Harting.

Klimaks dan Penutup

Dengan bantuan KT dan seorang hacker bernama Wilfred Wigans (Lamorne Morris), Ray berhadapan langsung dengan Dr. Harting dan anggota tim super lainnya. Pertarungan klimaks terjadi di gedung RST, di mana Ray akhirnya mengalahkan Harting dan timnya.

Baca Juga : Review Film The Raid Dari Awal Hingga Akhir

Film berakhir dengan Ray yang bebas dari kendali RST, bertekad untuk menemukan jati dirinya  dan tujuan hidupnya yang sebenarnya. Bersama KT, dia memulai kehidupan baru dengan harapan dan kebebasan.

Kesan dan Ulasan

  • Aksi dan Efek Visual: Bloodshot menawarkan adegan aksi yang spektakuler dan efek visual yang mengesankan, terutama dalam adegan yang menunjukkan kemampuan regenerasi Ray.
  • Cerita dan Karakter: Meskipun premis dasar ceritanya menarik, beberapa kritikus merasa plotnya klise dan prediktabel. Karakterisasi Ray Garrison oleh Vin Diesel dianggap kuat, namun pengembangan karakter pendukung bisa lebih dalam.
  • Penerimaan: Film ini menerima ulasan campuran dari kritikus. Pujian diberikan untuk adegan aksinya, tetapi ada kritik mengenai plot yang dianggap terlalu sederhana dan tidak memberikan inovasi baru dalam genre superhero.

Bloodshot adalah film yang menghibur dengan aksi dan visual yang memukau, meskipun ceritanya mungkin tidak terlalu mengejutkan atau kompleks. Bagi penggemar Vin Diesel dan film aksi, Bloodshot menawarkan pengalaman yang memuaskan.