Review Film Komedi Jhony English Dari Awal Hingga Akhir

Review Film Komedi Jhony English Dari Awal Hingga Akhir

Sinopsis Singkat

“Johnny English” adalah film komedi aksi tahun 2003 yang dibintangi oleh Rowan Atkinson sebagai tokoh utama, Johnny English, seorang agen rahasia Inggris yang kikuk namun beruntung. Film ini disutradarai oleh Peter Howitt dan didistribusikan oleh Universal Pictures.

Plot Cerita

  1. Pembukaan dan Pengenalan Karakter:
    • Film dibuka dengan penggambaran Johnny English, seorang agen MI7 yang tidak kompeten namun penuh percaya diri. Dia bermimpi menjadi agen top, tetapi kenyataannya adalah dia bekerja di belakang meja.
    • Setelah agen top MI7 tewas dalam sebuah ledakan, Johnny English secara tidak sengaja dipromosikan menjadi agen utama.
  2. Misi Pertama:
    • Johnny English ditugaskan untuk melindungi permata mahkota Inggris yang dipamerkan di Tower of London. Sayangnya, permata tersebut dicuri di bawah penjagaannya, mengungkapkan kekurangannya sebagai agen.
  3. Antagonis:
    • Karakter penjahat utama, Pascal Sauvage (diperankan oleh John Malkovich), adalah seorang pengusaha Prancis yang berencana untuk mencuri mahkota dan memproklamirkan dirinya sebagai Raja Inggris.
  4. Petualangan dan Komedi:
    • Johnny English, bersama asistennya Bough (diperankan oleh Ben Miller), mencoba mengungkap rencana jahat Sauvage. Aksi mereka dipenuhi dengan kekonyolan dan kesalahan yang tidak disengaja.
    • Dalam usahanya, Johnny bertemu dengan Lorna Campbell (diperankan oleh Natalie Imbruglia), seorang agen rahasia lainnya yang lebih kompeten.
  5. Konflik dan Klimaks:
    • Meskipun sering membuat kesalahan konyol, Johnny berhasil menemukan tempat persembunyian Sauvage dan menghadapi berbagai tantangan dengan cara yang tidak biasa namun efektif.
    • Klimaks film terjadi di Westminster Abbey, di mana Johnny menggagalkan rencana penobatan Sauvage dengan cara yang heroik dan konyol.
  6. Penutup:
    • Akhirnya, Johnny English berhasil menggagalkan rencana jahat dan menyelamatkan Inggris. Dia menerima penghargaan dan pengakuan atas keberaniannya, meskipun sebagian besar adalah hasil dari keberuntungan dan kesalahpahaman.
    • Film berakhir dengan Johnny dan Lorna menikmati momen bersama, menunjukkan bahwa meskipun Johnny kikuk, dia tetap memiliki hati dan keberanian seorang pahlawan.

Aspek Teknis dan Performansi

  • Akting: Rowan Atkinson membawa ciri khas komedi fisiknya yang terkenal dari perannya sebagai Mr. Bean, memberikan penampilan yang sangat lucu dan menghibur sebagai Johnny English.
  • Sutradara dan Penulisan: Peter Howitt berhasil menggabungkan elemen aksi dan komedi dengan baik, meskipun plotnya agak klise dan dapat diprediksi.
  • Musik dan Sinematografi: Musik oleh Edward Shearmur menambah elemen komedi dan ketegangan, sementara¬†link sugar rush slot sinematografi memberikan tampilan yang bersih dan menarik dari pemandangan Inggris.

Kesimpulan

“Johnny English” adalah film yang menyenangkan dan menghibur, terutama bagi penggemar Rowan Atkinson. Meskipun plotnya sederhana dan penuh dengan klise genre spionase, kekonyolan dan pesona Atkinson membuat film ini sangat menghibur. Ini adalah pilihan yang tepat untuk menonton bersama keluarga atau untuk menikmati malam yang santai dengan tawa yang ringan.