Review Keberadaan Abigail Rilis Tanggal 3 May 2024

Pada permulaan Mei 2024 ini kita segera kedatangan film horor yang berasal dari Hollywood. Keberadaan horor hal yang demikian ialah Abigail yang mulai tayang di bioskop Indonesia pada 3 Mei 2024. Keberadaan ini disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett yang memang dikenal sebagai duet sutradara spesialis genre horor.

Sinopsis film Abigail berkisah perihal sekelompok kriminalitas yang menculik si kecil perempuan dari sosok berkuasa slot server thailand no 1 dan meminta uang tebusan sejumlah 50 juta dolar. Tetapi, permasalahan datang saat si kecil perempuan yang mereka culik terbukti ialah sesosok vampir yang kemudian justru memburu para penculik hal yang demikian.

Nah, sebelum kamu nonton film horor Abigail di bioskop Indonesia, simak terutama dahulu review KINCIR berikut ini!

Review film horor Abigail
Perpaduan horor, komedi, dan aksi

Abigail pada dasarnya bukanlah sebuah film yang benar-benar murni bergenre horor. Soalnya, faktor komedi dalam film ini terbukti terbilang sungguh-sungguh kental. Memang, sih, masih ada faktor klasik horor seperti jump scare atau gore. Tetapi, pada hampir tiap-tiap momen mengerikannya, dapat dibilang senantiasa ada faktor komedi yang hadir sehingga sedikit menetralisasi nuansa mencekam yang telah sempat terbangun.

Keberadaan ini memang digarap sebagai sebuah tontonan horor yang disaksikan murni untuk hiburan karena kentalnya faktor komedi hal yang demikian serta keabsurdan perbuatan karakternya. Keabsurdan yang dimaksud malah kurang-lebih mirip dengan apa yang ada di film M3GAN (2023), seperti momen sang antagonis menarikan-nari di tengah momen intens.

Lalu, di luar faktor komedi hal yang demikian ada juga sedikit faktor aksi yang terdapat dalam sejumlah adegannya. Unsur aksi ini malah jadi hal yang penting menjelang ending filmnya seolah-olah terjadi perubahan genre. Jadi, rasanya film horor ini memang layak jadi tontonan seru-seruan bersama orang terdekat, bukan yang seharusnya ditanggapi secara serius.

Akting Alisha Weir yang bikin penonton terkesima
Sosok vampir cilik Abigail dalam film ini diperankan oleh Alisha Weir. Perempuan kelahiran 2009 sungguh-sungguh sukses dalam memerankan sosok vampir cilik hal yang demikian. Karena, meskipun jadi sosok antagonis utama dalam film ini, kita enggak dapat benar-benar benci kepada sang vampir cilik berkat kinerja Weir. Kerja Weir benar-benar seharusnya diacungi jempol dalam film ini.

Chemistry para penculik yang masing-masing diperankan oleh Melissa Barrera, Dan Stevens, Kathryn Newton, Will Catlett, Kevin Durand, dan Angus Cloud juga sukses jadi sumber hiburan utama di film ini.

Oh ya, satu lagi aktor yang penampilannya seharusnya diapresiasi, ialah Giancarlo Esposito. Karena, meskipun cuma tampil dengan durasi yang terbilang singkat, penampilan Esposito dapat dibilang terasa lebih mencekam ketimbang sejumlah momen horor yang ditampilkan dalam film ini.

Brutal dan klasik
Keberadaan Abigail memiliki rating usia 17+ saat tayang di bioskop Indonesia. Rating usia hal yang demikian membikin film ini jadi dapat menunjukkan sejumlah momen kengerian sang vampir dengan sungguh-sungguh brutal. Mulai dari memakan mangsanya hingga kepalanya putus hingga adanya momen ledakan tubuh manusia sehingga organ tubuhnya bertebaran. Makanya, film ini akan layak buat kamu yang suka dengan tontonan gore yang memuaskan.

Terlepas dari nuansanya yang sungguh-sungguh brutal hal yang demikian, scoring dalam film ini justru dipenuhi oleh musik-musik klasik, seperti “I. Scene – Swan Theme (Swan Lake Suite)” yang digubah oleh Pytor Tchaikovsky. Karena musik klasik dalam film ini malah bukan tanpa alasan. Karena, di filmnya Abigail dikisahkan sebagai penari balet sehingga memang sungguh-sungguh layak dengan tema karakternya.

Buat kamu yang butuh tontonan horor dengan komedi abstrak dan untuk seru-seruan layaknya film M3GAN, film Abigail mungkin akan sungguh-sungguh layak buat kamu tonton di bioskop. kamu tertarik, film ini telah dapat disaksikan di sejumlah bioskop Indonesia mulai 3 Mei 2024.