Saran Film Hollywood yang Diadaptasi dari Buku yang Seharusnya Ditonton

Jakarta Tak segala film yang beredar dan pernah Anda tonton adalah naskah absah. Bisa jadi ada beberapa film adalah penyesuaian diri dari sebuah novel yang telah pernah beredar sebelumnya. Ucap saja seperti franchise Harry Potter dan beberapa film Hollywood lainnya.

Meskipun rasanya susah untuk menyesuaikan alur cerita dan pengembangan karakter yang ditulis dari novel kemudian diangkat menjadi sebuah cerita di layar kaca. Namun, beberapa film steviaa.com yang diciptakan ternyata sukses memberikan hasil yang layak dengan bukunya. Walau ada beberapa cerita yang diubah sekalipun, konsisten bisa menarik perhatian penonton dengan hasil yang lebih bagus.

Nah, apakah Anda sendiri termasuk orang yang menyukai membaca buku terutamanya dulu kemudian menonton filmnya? Atau apakah Anda cukup menonton filmnya saja? Tentunya segala punya alasan tersendiri dan tak ada yang salah dengan hal tersebut.

Dari beberapa sumber yang telah kami rangkum, Rabu (8/5/2024), berikut ini adalah anjuran film Hollywood yang bisa Anda tonton, antara lain:

1. Gone Girl
Gone Girl adalah film penyesuaian diri buku yang cukup sukses. Di mana mempunyai cerita yang sangat rumit sehingga kita bisa membicarakannya lama sekali dan masih belum mencakup segala tema kompleksnya.

Disutradarai oleh David Fincher, film misteri ini berkisah tentang seorang suami yang menjadi tersangka hilangnya istrinya. Film thriller ini menggali info-info seperti mengasuh anak, manipulasi, misogini, dan yang terutamanya lika-liku pernikahan. Dalam hal merubah buku menjadi film, penyesuaian diri ini termasuk yang terbaik.

2. To All the Boys I’ve Loved Before
Kisah cinta Laura Jean dan Peter Kavinsky akan menjadi salah satu kisah cinta paling dicintai di zaman kita. Trilogi novel komedi romantis remaja karya Jenny Han yang diubah menjadi film Netflix telah menerima tren luar awam sebab alasan yang bagus.

Meskipun plotnya mungkin mempunyai beberapa elemen yang familier, penyesuaian diri filmnya sukses terasa segar, khas, dan lapang dada. Tentunya tontonan ringan yang tak perlu terlalu memikirkan plotnya.

3. Oppenheimer
Film biografi Christopher Nolan tentang bapak bom atom serta perjalanan hidup dari yang diakibatkannya, memang menjadi salah satu film paling sukses dan mendapatkan pujian di tahun lalu. Namun siapa sangka apabila film ini diambil dari biografi American Prometheus yang ditulis oleh Kai Bird dan Martin J. Sherwin.

Film ini tenar sebab melanggar bentuk biopik yang telah dikenal. Akan tetapi, cerita besarnya konsisten berasal dari buku dan tak dilebih-lebihkan. Skenario Nolan menyebutkan kisah Proyek Manhattan yang dipimpin Oppenheimer dan penggulingannya yang kemudian bermotif politik dengan keberanian yang kerap kali berpindah-pindah waktu.