Sinopsis A Man Called Otto, Kisah Haru Si Kakek Penggerutu

A Man Called Otto adalah film drama yang disadur dari novel berjudul A Man Called Ove karya Fredrik Backman yang terbit pada 2012 silam.

Film ini menjadi penyesuaian diri kedua setelah A Man Called Ove versi Swedia dirilis pada 2015. Dalam versi Hollywood, Tom Hanks dipercaya untuk memerankan Otto yang adalah karakter utama.

Berikut sinopsis A Man Called Otto.

Otto Anderson (Tom Hanks) adalah pria berusia 63 tahun yang tinggal di pinggiran kota Pittsburgh, Pennsylvania. Dia slot deposit 5000 qris menghabiskan masa tua seorang diri setelah pensiun dari perusahaan baja dan istrinya meninggal dunia.

Kesan pertama orang-orang seandainya memperhatikan Otto kemungkinan besar adalah sosok pria pemarah yang menyukai menggerutu. Dia memiliki sifat yang kaku, keras hati, dan mudah naik pitam karena bersumbu pendek.

Dia juga begitu disiplin dalam berkegiatan sehari-hari, malah memiliki rutinitas yang baku serta tak bisa diganggu atau diubah sesuka hati.

Hampir seluruh orang yang bersinggungan dengan Otto di masa tua menganggap dirinya sebagai orang membuat dongkol, sementara Otto memperhatikan mereka sebagai orang-orang bodoh karena tak cocok dengan prinsip hidupnya.

Tetapi, sederet perangai membuat dongkol dan sikap pemarah itu bukan muncul tanpa karena. Otto memiliki segudang pengalaman traumatis yang membuat hidupnya penuh dengan rasa kalut dan bersalah.

Dia juga berulang kali mencoba mengakhiri hidup karena susah berdamai dengan kenyataan yang dihadapi, terpenting setelah istrinya meninggal dunia.

Hingga pada suatu pagi, dunia Otto yang begitu terprogram dan penuh kesendirian terguncang setelah kedatangan tetangga baru di samping rumahnya.
Mereka adalah pasangan suami-istri Tommy (Manuel Garcia-Rulfo) dan Marisol (Mariana Trevino), serta kedua buah hatinya adalah Abby (Alessandra Perez) dan Luna (Christiana Montoya).

Keluarga itu tanpa diduga memiliki sifat yang bisa mengimbangi karakter Otto. Tommy dan Marisol adalah pasangan yang ceriwis, begitu pula dengan buah hati-buah hatinya yang ramai dan banyak tingkah.