Tertunda Setahun, Hasilnya Disney Rilis Penayangan Film Snow White di 2025

Disney Studios walhasil merilis salah satu film live action kenamaan yang sudah ditunggu selama dua tahun silam.

Produksi animasi terbesar di dunia itu baru saja meluncurkan tampilan perdana dari remake live-action film Snow White.

Dalam foto dan sebagian bocoran yang bereliweran di X/Twitter, Rachel Zegler tampil menjadi Putri Disney Snow White Snow White. Layaknya remake 86 tahun yang lalu, Putri Salju itu tampil ikonik dengan dikelilingi oleh 7 kurcaci.

Versi live action Snow White yang dibintangi Rachel Zegler akan tayang pada 21 Maret 2025. Jadwal tersebut lagi-lagi mengalami penundaan selama satu tahun penuh sesudah sebelumnya dilansir akan rilis pada 22 Maret 2024.

Dikutip dari laman Entertainment Weekly, penundaan film Snow White disebabkan oleh sejumlah respon buruk yang dihadapi oleh kritikus film tersebut.

Kritikus mengomentari soal film Snow White yang berpotensi membuktikan dwarfisme sebab dongeng aslinya disebut sungguh-sungguh terbelakang.

Hasilnya, pihak produser mengubah alur cerita dan dihasilkan ulang oleh regu produksi dengan waktu yang cukup lama.

Dalam sebuah pernyataan terhadap Deadline, juru bicara Disney menjawab soal penundaan rilis film ini.

Untuk menghindari penguatan stereotip dari film animasi aslinya, kami mengambil pendekatan berbeda terhadap ketujuh karakter ini dan sudah berkonsultasi dengan anggota komunitas spaceman slot dwarfisme. Kami akan menyebutkan rincinya saat film ini mulai diproduksi usai jangka waktu pengembangan yang panjang,” ujar seorang perwakilan Disney.

Artis Rachel Zegler akan berperan sebagai Snow White dan aktris asal Israel Gal Gadot berperan sebagai Ratu Jahat.

Menanggapi kritik tersebut, karakter 7 Kurcaci sudah dirancang ulang. Selain itu, Rachel mengatakan bahwa perubahan baru ini tidak akan berkonsentrasi pada alur yang romantis, tapi Putri Salju yang akan menjadi pemimpin.

Adanya modifikasi pada alur dari live action Snow White, Rachel mengatakan komentarnya terhadap podcast Vanity Fair pada 2022.

“Orang-orang sudah mengkritik perubahan alur dalam film Snow White. Ini ialah film animasi yang berusia 85 tahun. Versi kami ialah kisah yang menyegarkan perihal seorang perempuan muda yang mempunyai kendali dan motivasi atas hidupnya, tanpa mengandalkan narasi ‘Suatu hari nanti Pangeranku akan datang,’” ujar Rachel Zegler dikutip Disway.id, Pekan 29 Oktober 2023.

Tidak hanya mengkritik karakter kurcaci, film ini juga dikritik Kritikus karangan Rachel Zegler akan ialah wanita berdarah Latin. ini diukur mengalami perubahan mendasar sebab memilih Rachel sebagai wanita latin pertama yang memerankan Putri Salju.